Destinasi Wisata Kerinci Terbaik

Destinasi Wisata Kerinci Terbaik

Kabupaten Kerinci yang berada di provinsi Jambi terkenal akan keindahan alamnya. Kondisi geografis Kerinci memang sangat menarik dan memungkinkan adanya berbagai ekosistem mulai dari sungai, air terjun, perkebunan dataran tinggi, dan tentu saja Gunung Kerinci yang telah populer.

Nama Kerinci sendiri berasal dari kata Kurinji yang dalam bahasa tamil merupakan nama bunga yang tumbuh di daerah pegunungan india selatan. Nama yang sepertinya cukup menggambarkan keindahan alam yang terdapat di Kerinci. Tak, heran banyak traveler yang menjadikan berbagai objek wisata di Kerinci sebagai tujuan bertualang.

Bagaimana dengan Kamu? Tertarik bertualang di berbagai tempat wisata di Kerinci terbaik berikut:

Rekomendasi Tujuan Wisata di Kerinci Terbaik

  1. Danau Gunung Tujuh

Berada di Desa Pelompek, Danau Gunung Tujuh yang masih termasuk dalam kawasan Gunung Tujuh yang berada tepat dibelakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh sendiri merupakan bagian dari Taman Nasional Kerinci yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Memiliki panorama alam asri yang menenangkan, jalur untuk mencapai danau Tujuh masih terbilang lebih ringan dibandingkan jalur pendakian Gunung Kerinci sehingga objek wisata di Kerinci ini cocok untuk Kamu yang ingin bersantai saat liburan ke Kerinci.

Berada di ketinggian 1.950 meter dari permukaan laut, tempat wisata Kerinci ini menjadi salah satu danau tertinggi di Indonesia. Di ketinggian tersebut, air danau ini sangat dingin dan menyegarkan.

  1. Air Terjun Telun Berasap

Objek wisata di Kerinci selanjutnya adalah Air Terjun Telun Berasap. Nama dari air terjun ini sendiri didapat dari percikan-percikan dari air terjun yang terlihat seperti kabut asap. Dibawah sinar matahari butiran air yang terpercik parlay bola dari air terjun ini memantulkan cahaya dengan warna-warna yang indah.

  1. Air Terjun Talang Kemulun

Selain Air Terjun Telun Berasap, di Kabupaten Kerinci masih terdapat objek wisata air terjun lainnya. Berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, air terjun Talang Kemulun sering disebut-sebut sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Indonesia.

Untuk mencapai tempat wisata di Kerinci satu ini, Kamu perlu menyusuri hutan dengan berjalan kaki sekitar 1 jam. Namun, dengan pemandangan perbukitan, ladang, sawah, dan hutan yang asri tentu perjalanan 1 jam tak akan terasa jauh.

Apalagi, setelah Kamu melihat keindahan dari air terjun Talang Kemulun, tentu rasa lelah akan sirna. Memiliki bentuk aliran yang berundak-undak ditengah hijaunya alam, bersantai sembari menikmati keindahan alam di objek wisata di Kerinci satu ini bisa jadi pengalaman yang sangat berkesan.

  1. Mendaki Gunung Kerinci

Ikon pariwisata di Kerinci tentu saja adalah Gunung Kerinci, gunung berapi tertinggi di Indonesia dan merupakan gunung tertinggi di Indonesia.

Berada diantara pegunungan Bukit Barisan, gunung Kerinci dikelilingi oleh bentang alam hutan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan rumah bagi Harimau dan Badak Sumatra.

Berada di puncak Gunung Kerinci, Kamu bisa menikmati indahnya bentang alam indah dari Kota Jambi, Padang, dan juga Bengkulu. Dengan pemandangan yang sangat memukai, tak heran jika objek wisata di Kerinci ini sangat populer sebagai tujuan pendakian.

  1. Danau Kaco

Danau Kaco mendapatkan namanya dari bahasa lokal yang berarti Kaca. Airnya yang jernih mampu memantulkan panorama indah alam sekitarnya dengan jelas, tak heran jika objek wisata Kerinci satu ini dinamakan Danau Kaco.

Tujuan wisata di Kerinci ini juga berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Warna kebiruan dan air jernih dari danau ini dipercaya memancarkan cahaya yang sangat indah pada malam hari dari pantulan bulan terutama saat malam bulan purnama.