Gaya hidup sehat: 5 kunci hidup lebih lama

Gaya hidup sehat dan umur panjang

4c6d5a2f-e34d-40a7-8723-f3b739fb7942
Para peneliti berasal dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard TH Chan jalankan belajar besar-besaran berkenaan efek tradisi kebugaran terhadap harapan hidup, manfaatkan data berasal dari Studi Kesehatan Perawat (NHS) yang kondang dan Studi Tindak Lanjut Profesional Kesehatan (HPFS). Ini artinya mereka miliki data berkenaan sejumlah besar orang di dalam jangka pas yang sangat lama. NHS sertakan lebih berasal dari 78.000 wanita dan ikuti mereka berasal dari tahun 1980 hingga 2014. HPFS sertakan lebih berasal dari 40.000 pria dan ikuti mereka berasal dari tahun 1986 hingga 2014. Ini lebih berasal dari 120.000 peserta, data 34 tahun untuk wanita, dan 28 tahun data untuk pria.

Para peneliti melihat data NHS dan HPFS berkenaan gaya hidup sehat, kesibukan fisik, berat badan, merokok, dan mengkonsumsi alkohol yang udah dihimpun berasal dari kuesioner tervalidasi yang diberikan secara teratur.Stroke adalah penyebab kematian kelima di Amerika Serikat dan penyebab kecacatan yang signifikan. Pelajari berasal dari para ahli Harvard Medical School bagaimana mengerti peluang Anda terkena stroke, langkah-langkah berbasis bukti yang mampu menurunkan risiko Anda, bagaimana mengetahui tanda-tanda awal stroke, dan apa yang mesti dikerjakan untuk mendapatkan penyembuhan irit otak yang cepat.

Apa sebetulnya style hidup sehat itu?

Kelima tempat ini dipilih karena penelitian pada mulanya udah membuktikan efek besar terhadap risiko kematian dini. Berikut adalah bagaimana tradisi life style ini didefinisikan dan diukur:

1. Pola makan sehat , yang dihitung dan dinilai berdasarkan asupan makanan sehat yang dilaporkan layaknya sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, lemak sehat, dan asam lemak omega-3, dan makanan tidak sehat layaknya daging merah dan olahan, minuman manis, lemak trans, dan natrium.

2. Tingkat kesibukan fisik yang sehat , yang diukur setidaknya 30 menit per hari berasal dari kesibukan tengah hingga berat tiap-tiap hari.

3. Berat badan sehat , didefinisikan sebagai indeks massa tubuh (BMI) normal, yakni pada 18,5 dan 24,9.

4. Merokok , yah, tidak tersedia jumlah merokok yang sehat. “Sehat” di sini artinya tidak pernah merokok.

5. Asupan alkohol tengah , yang diukur pada 5 dan 15 gram per hari untuk wanita, dan 5 hingga 30 gram per hari untuk pria. Umumnya, satu minuman memiliki kandungan kurang lebih 14 gram alkohol murni. Itu serupa dengan 12 ons bir biasa, 5 ons anggur, atau 1,5 ons minuman keras yang disuling.

Para peneliti terhitung melihat data joker123 berkenaan usia, etnis, dan penggunaan obat-obatan, dan juga data perbandingan berasal dari Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional dan Data Daring untuk Penelitian Epidemiologi berasal dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Apakah style hidup sehat membawa dampak perbedaan?

Ternyata, tradisi sehat membawa dampak perbedaan besar. Menurut asumsi ini, orang-orang yang mencukupi syarat-syarat untuk kelima tradisi nikmati hidup lebih lama secara signifikan dan mengesankan daripada mereka yang tidak memilikinya: 14 tahun untuk wanita dan 12 tahun untuk pria (jika mereka miliki tradisi ini terhadap umur 50 tahun). Orang yang tidak miliki tradisi ini jauh lebih bisa saja meninggal sebelum saat waktunya akibat kanker atau penyakit kardiovaskular.

Peneliti belajar terhitung menghitung harapan hidup dengan berapa banyak berasal dari lima tradisi sehat yang dimiliki orang-orang ini. Hanya satu tradisi sehat (dan tidak masalah yang mana) … hanya satu … memperpanjang harapan hidup dua tahun terhadap pria dan wanita. Tidak mengherankan, semakin banyak tradisi sehat yang dimiliki orang, semakin panjang umur mereka. Ini adalah keliru satu suasana di mana saya menghendaki mampu mencetak ulang grafik mereka untuk Anda, karena sangat keren. (Tapi kecuali Anda sangat penasaran, artikelnya tersedia online, dan grafiknya tersedia di halaman 7. Lihat Grafik B, “Perkiraan harapan hidup terhadap umur 50 tahun menurut jumlah segi risiko rendah.”)

Ini sangat besar . Dan, itu menegaskan penelitian serupa pada mulanya – banyak penelitian serupa sebelumnya. Sebuah belajar tahun 2017 manfaatkan data berasal dari Health plus Retirement Study mendapatkan bahwa orang berusia 50 tahun ke atas yang miliki berat badan normal, tidak pernah merokok, dan minum alkohol di dalam jumlah tengah hidup biasanya tujuh tahun lebih lama. Sebuah mega-analisis 2012 berasal dari 15 belajar internasional yang termasuk lebih berasal dari 500.000 peserta mendapatkan bahwa lebih berasal dari setengah kematian dini disebabkan oleh segi style hidup yang tidak sehat layaknya pola makan yang buruk, tidak aktif, obesitas, asupan alkohol yang berlebihan, dan merokok. Dan daftar penelitian pendukung tetap berlanjut.

Jadi apa masalah (besar) kita?

Seperti yang ditunjukkan oleh penulis belajar ini, di AS kami cenderung menghabiskan banyak uang untuk mengembangkan obat-obatan mewah dan perawatan lain untuk penyakit, daripada coba mencegahnya. Ini adalah masalah besar.

Para ahli udah menyarankan bahwa cara terbaik untuk mendukung orang jalankan pergantian pola makan dan style hidup yang sehat adalah terhadap skala besar, tingkat populasi, lewat upaya kebugaran penduduk dan pergantian kebijakan. (Seperti helm sepeda motor dan undang-undang sabuk pengaman…) Kami udah membawa dampak sedikit kemajuan dengan undang-undang tembakau dan lemak trans .

Ada banyak penolakan berasal dari industri besar, pasti saja. Jika kami miliki pedoman dan undang-undang yang mendukung kami hidup lebih sehat, perusahaan besar tidak akan menjual makanan cepat saji, keripik, dan soda sebanyak itu. Dan bagi perusahaan yang sangat menginginkan membuahkan uang dengan mengorbankan nyawa manusia, itu membawa dampak mereka sangat marah.