Ingin Bergaya Hidup Sehat, Contek Lifestyle 3 Seniman Indonesia Paling Berdampak Ini

Sebagai seorang teladan publik, banyak artis merasa bertanggung jawab untuk menularkan positive vibe pada khalayak, termasuk gaya hidup sehat. Seperti 3 artis Indonesia indah berikut ini, yang bisa kau adopsi gaya hidup sehatnya! Yuk, simak.
Mengadopsi gaya hidup sehat memang bukan perkara gampang. Apalagi jika selama ini kita bergaya hidup suka-suka alias yang penting happy. Itu sebabnya dalam memakai gaya hidup sehat kita perlu trigger, salah satunya pengaruh idola atau selebritas. Tak sedikit artis Indonesia yang kini memilih gaya hidup sehat, entah itu dari pola makan, pola olahraga maupun kombinasi dari keduanya.

Diamati sekilas, memakai healthy lifestyle yang dikerjakan artis Indonesia memang melewati progres panjang. Yang namanya mengubah gaya hidup tentu akan melibatkan banyak aspek, bukan? Termasuk memerlukan dukungan dari orang sekitar. Nah, siapa saja sih artis Indonesia yang diketahui punya gaya hidup sehat, dan bagaimana sistem mereka konsisten? Simak ulasannya, ya.

Sophie Navita

Berawal dari cek kesehatan untuk kebutuhan asuransi, artis Indonesia indah yang juga istri dari musisi Ponky Barata ini mengetahui bahwa dia dan suami ternyata menyimpan potensi penyakit. Dari sana, Sophie dan keluarga – termasuk anak-anaknya – langsung berjanji untuk mengubah gaya hidup sehat secara mahjong ways 2 keseluruhan, terlebih soal pola makan. Mengadopsi raw food (makanan mentah) atau yang dia ucap sebagai living food merupakan salah satunya.

Dari penerapan 70% makanan mentah dan 30% makanan matang, pembawa acara indah ini mengaku mulai menikmati manfaatnya. Tak cuma bisa membantunya menurunkan berat badan melainkan juga menjadikannya lebih sehat. \\\”Ketika sakit juga cepet sehatnya. Karena sayur mentah dan buah ini membawa enzim sendiri dikala masuk ke tubuh. Ketika mendapatkan makanan hidup (living food), tak perlu membikin enzim sendiri. Badan kita jadi lebih santai. Sementara jika makanan tak hidup, tubuh akan berupaya luar biasa untuk memproduksi enzim,\\\” jelasnya dalam sebuah wawancara.

Untuk menjaganya tak termakan atau terpaksa mengkonsumsi makanan tak sehat dikala harus bekerja jauh dari rumah, Sophie menyiasatinya dengan membawa sendiri makanan dari rumah. Wow salut, ya! Bagaimana menurut kau, Beautynesian?

Sigi Wimala

Seniman indah Indonesia yang mantan Gadis Sampul tahun 90-an yang kini jarang tampil di depan kamera ini familiar dengan pola olahraganya yang konsisten. Mulai dari bersepeda, lari (marathon secara terpola ) hingga angkat beban. Di sela aktivitasnya sebagai pebisnis, infuencer dan ibu dari 2 anak, istri dari sutradara famous Timo Tjahyanto ini senantiasa menyempatkan diri bersepeda. Kecuali menyehatkan, Sigi mengaku bahwa bersepeda juga bisa menyusun tubuh.

Tak cuma itu, Sigi kini juga ‘kecanduan’ olahraga lari. Tak sembarangan, Sigi memanfaatkan jasa pelatih lari juga, lho. Dia pun rutin mengikuti event maraton skala nasional dan internasional. Hebat, ya! Tak lupa juga, Sigi juga menjaga pola makan. Seperti lebih memilih makanan fresh daripada digoreng. Untuk sarapan, Sigi sering kali menyantap olahan telor, ikan, roti, dan buah seperti alpukat. Dapat diikuti nih!

Andien Aisyah

Nah, untuk urusan hidup sehat, artis Indonesia indah Andien Aisyah pasti banyak disebut orang. Lifestyle influencer ini telah menjadi panutan banyak orang karena gaya hidup sehatnya yang menginspirasi. Sejak divonis mengidap tumor payudara, palantun “Gemintang” ini mulai aware dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Dia sedikit demi sedikit mengurangi budaya buruknya dalam mengkonsumsi makanan dan mulai rajin berolahraga.

Kecuali minum air putih yang cukup, Andien juga lebih memilih memasak daging segar untuk menu makanannya. Dia juga mengaku pilihan makanannya ikut serta memengaruhi mood-nya. Dia juga kelihatan cukup sering kali memilih makanan yang gluten-free dalam upload-an Instagramnya. Soal olahraga, Andien mencoba dan menekuni cukup banyak ragam olahraga, mulai dari yoga, pilates, thai boxing hingga lari. Tambahannya, Andien juga mengingatkan pada para followersnya untuk senantiasa cukup beristirahat dan positive thinking. Penting, tuh!