Rilis Fitur Baru, Pengguna Android Kini Dapat Kenali Aplikasi Resmi Pemerintah di Play Store

Google sudah memberikan fitur baru untuk warung aplikasinya, Play Store. Melalui fitur ini, Google akan mempermudah pengguna untuk mengidentifikasi sumber aplikasi yang diunduh.

Update ini akan memberikan lencana khusus untuk aplikasi yang dihasilkan atau dikembangkan oleh pemerintah. Berdasarkan ini bertujuan menolong pengguna Android mencari aplikasi yang berasal dari pemerintah dengan lebih pesat.

Mengutip dari Android Authority, Sabtu (4/5/2024), Google mengucapkan ketika slot qris peluncuran, pengguna akan dapat mengamati lencana di lebih dari 3.000 aplikasi pemerintah dari 12 negara berbeda. Negara-negara hal yang demikian antara lain:

Aplikasi buatan pemerintah ditandai dengan lencana berbentuk bangunan dengan artikel “Government/Pemerintah” di bawahnya. Lencana hal yang demikian berlokasi di samping kanan rating aplikasi.

Pengguna juga dapat mengeklik lencana hal yang demikian. Kemudian, Play Store akan menimbulkan pesan yang berisi “Official government — Play verified this app is affiliated with a government entity.” yang berarti aplikasi hal yang demikian buatan pemerintah dan diverifikasi oleh Google Play.

Google mulanya mengumumkan fitur ini pada November 2023. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya perusahaan menolong aplikasi bermutu tertinggi agar lebih banyak diunduh oleh pengguna.

Fitur ini sebelumnya sudah diuji dengan beberapa kecil pengguna beberapa waktu lalu. Dan sekarang, seluruh pengguna Google Play Store akan mendapatkan fitur hal yang demikian mulai sekarang.

Google Play Store Kini Dapat Unduh Dua Aplikasi Sekaligus
Di sisi lain, baru-baru ini, Google memberikan update terkini untuk warung aplikasi Play Store. Pembaruan hal yang demikian membolehkan pengguna mendownload dua aplikasi sekalian dalam waktu bersamaan.

Meskipun bukanlah pembaruan besar-besaran, hal ini disambut bagus oleh pengguna. Karena, sebelumnya Google Play Store cuma membolehkan pengguna untuk mendownload aplikasi Android satu per satu. Berdasarkan hal yang demikian dirasa menyulitkan dan memakan waktu lama.

Mengutip laporan dari Android Authority, Senin (30/4/2024), fitur ini akan hadir secara berjenjang di seluruh perangkat Android yang memiliki Google Mobile Services (GMS).

Dengan catatan, perangkat hal yang demikian mengerjakan sistem Android dan Google Play Store versi terkini.

Karenanya sejumlah uji coba, fitur ini dapat berjalan di sejumlah teladan hand phone, seperti Pixel dan Samsung. Berdasarkan, fitur ini besar kemungkinan juga mensupport lebih banyak teladan HP Android.

Kendati demikian, Google tak menghadirkan opsi tambahan, seperti membolehkan opsi mendownload beberapa aplikasi sekalian. laporan hal yang demikian, Google tak mensupport opsi unduh update bersamaan untuk aplikasi yang sudah ada.