Sedentary Lifestyle, Gaya Hidup Malas Sangat Berbahaya untuk Kesehatan

Sedentary Lifestyle, Gaya Hidup Malas Sangat Berbahaya untuk Kesehatan

Pernahkah Moms mendengar istilah sedentary lifestyle? Gaya hidup yang satu ini barangkali namanya tak familiar namun banyak sekali yang ternyata tanpa tahu melakukannya.

Sedentary lifestyle merupakan tipe hidup yang tidak aktif atau tak banyak bergerak dan amat banyak dihabiskan dengan duduk atau berdiam diri saja.

Tanpa tahu pasti banyak di antara kita yang merintis tipe hidup malas-malasan layaknya ini, baik Judi Bola Parlay di rumah maupun di kantor. Kita lebih memilih untuk duduk diam tidak bergerak sebab alasan malas. Mari kita pahami lebih lanjut berkenaan sedentary lifestyle serta apa bahayanya!

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak adalah tipe tipe hidup dengan sedikit atau tanpa aktivitas fisik. Seseorang yang menggunakan selama harinya hanya untuk duduk atau berbaring sambil laksanakan aktivitas layaknya membaca, hanya memirsa televisi, atau berkutat dengan komputer nyaris selama hari berpotensi untuk menderita penyakit yang parah sampai kematian.

“Tiga penyakit mematikan yang belakangan meningkat dan disebabkan oleh sedentary lifestyle adalah jantung, stroke, dan diabetes,” ujar Julia Nurdin, Chief Marketing Officer GOFIT.

Tak hanya itu, terkandung banyak sekali dampak negatif lainnya berasal dari pola hidup tidak aktif ini layaknya tidak benar satunya adalah tekanan perasaan dan depresi.

Penelitian mendapatkan bahwa seseorang yang duduk selama lebih berasal dari 6 jam sehari di tempat kerja 90 persen lebih barangkali untuk merasakan tekanan psikologis yang layaknya merasa gugup, gelisah, putus asa, atau bahkan lelah.

Terlebih lagi, tipe perilaku menetap lainnya layaknya memirsa televisi atau bermain game elektronik sanggup menambah risiko keresahan sebab saat tubuh tak bergerak maka tak sanggup membuahkan hormon endorfin yang sanggup menambah suasana hati.

Lalu bagaimanakah menangani sedentary lifestyle lebih-lebih bagi mereka yang bekerja kantoran? Mudah saja kok Moms, bagi mereka yang bekerja dan banyak menggunakan kala untuk duduk di depan laptop seharian buatlah jadwal rutin untuk laksanakan peregangan.

Setiap 30 menit, cobalah untuk sekadar berdiri, laksanakan peregangan otot atau sekadar terjadi ke toilet. Hal ini amat mutlak untuk jauhi otot yang menjadi kaku. Ketika otot menjadi kaku maka lantas kekuatan kita untuk bergerak menjadi terbatas.

Moms barangkali sering merasa tubuh tak kuat untuk laksanakan sebuah aktivitas yang cukup berat, lantas menyita asumsi bahwa hal selanjutnya lantaran umur yang bertambah.

Bukan itu jawabannya Moms, rupanya tubuh yang tak sanggup laksanakan aktivitas fisik berat sebab otot yang kaku dan tak miliki kebiasaan melakukannya.

Tak hanya bagi orang dewasa saja, pola hidup tak aktif ini sebetulnya termasuk berbahaya bagi anak-anak. Mereka yang belum banyak memiliki aktivitas barangkali bakal memilih untuk menggunakan kala membaca buku atau bermain gadget.

Mulailah biasakan untuk mengajak anak rutin bergerak dengan Moms. Temukan langkah kreatif layaknya bermain yang melibatkan fisik. Dengan langkah ini tak hanya mereka saja yang terlatih untuk bergerak, Moms termasuk bakal merasakan manfaatnya.

Nah kini Moms telah makin tahu bukan bahwa sedentary lifestyle memiliki risiko penyakit yang amat berbahaya. Sudah siapkah untuk memperbanyak gerak tubuh merasa sekarang?