Wisata Pantai Terhits Dekat Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Pantai Terhits Dekat Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Temukan Beragam Pilihan Wisata Pantai Terindah Dekat Bandung, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Nan Eksotis, Kekinian & Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Saat ingin Menghabiskan Liburan.

Bandung adalah salah satu kota yang terkenal dengan kampus elit, tempat yang dingin, beragam bangunan lawas, dan tempat wisata lainya. Banyak sekali tempat wisata alam dan juga tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Tak hanya memiliki bangunan yang bersejarah, Bandung juga memiliki pantai yang ternyata tidak kalah bagus lho.

Nah, ada beberapa pantai terhits yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Kota Kembang ini. Yuk simak wisata pantai apa saja yang ada di dekat Kota Bandung.

  1. Pantai Karapyak

Pantai Kerapyak adalah salah satu pantai yang terletak dengan Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai ini memiliki panorama alam yang mirip sekali dengan wisata bahari Ketepeng di Bandungraharjo, Jepara. Pesona pantai ini sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena merupakan pantai yang paling romantis.

Karapyak sendiri juga masih belum dikenal oleh publik. Tak heran jika pantai ini memiliki keindahan alam yang masih asri dan juga bersih. Harga tiket masuk pantai Karapyak sendiri ialah berkisar dari 10 ribu rupiah hingga 180 ribu rupiah tergantung dengan kendaraan yang digunakan. Anda bisa berkunjug ke pantai ini kapanpun Anda mau, karena Karapyak memiliki jam buka hingga 24 jam lamanya.

  1. Pantai Santolo

Wisata bahari yang dekat dengan Bandung adalah Pantai Santolo yang terkenal memiliki pemandangan yang bagus. Santolo memiliki keindahan ocean view yang sangat indah dihiasi dengan pasir putih, air laut hijau yang kebiru biruan dan juga kumpulan batu besar. Untuk menempuh pantai ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam dari pusat kota.

Pantai ini merupakan salah satu wsata bahari yang tersembunyi sehingga kawasan pantai terlihat lebih asri. Sebagai salah satu tempat nelayan mencari nafkah, kawasan Santolo akan menjual beragam toko grosir yang ada di wilayah pantai. Ada banyak sekali penjual souvenir ikan, baju kemeja, topi, celana hingga payung khas dari Santolo sendiri.

  1. Pantai Rancabuaya

Siapa yang tidak mengetahui film Perahu Kertas? Film yang laris pada beberapa tahun silam ini, mengambil lokasi shooting di pantai Rancabuaya lho. Pantai ini menawarkan beragam panorama pariwisata yang sangat indah di Kabupaten Garut. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu destinasi liburan yang cocok dikunjungi bersama dengan orang tersayang.

Panorama yang dimiliki oleh pantai Rancubuaya ini mampu mengikat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Rancabuaya memiliki air terjun yang jernih dan bisa membuat para pengunjungnya betah untuk berlama lama. Harga tiket yang ditawarkan pun sangat murah yaitu berkisar dari 5 ribu rupiah per orang.